Makassar (ANTARA News) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Selatan mengandalkan Isnawati Sir Idar lolos babak kualifikasi olimpiade cabang olahraga anggar di Jepang.

Wakil Ketua III KONI Sulsel Andi Marzuki Wadeng di Makassar, Jumat, mengatakan, atlet pemegang medali perak SEA Games 2011 tersebut memiliki peluang yang cukup besar mengingat kemampuan dan pengalamannya sebagai atlet anggar.

"Isnawati merupakan salah satu atlet yang memang sangat kita harapkan bisa menembus olimpiade 2012. Mudah-mudahan pengalamannya dapat memberikan tambahan motivasi untuk tampil lebih maksimal," ujarnya.

Sejauh ini, lanjutnya, pihaknya belum mendapatkan hasil babak kualifikasi. Namun demikian, KONI Sulsel tetap mengusung optimisme tinggi bahwa Isnawati akan meraih hasil maksimal.

Selain Isnawati, KONI Sulsel juga menggantungkan harapan pada atlet anggar putra Muhammad Haerullah. Kapasitasnya sebagai peanggar juga tidak kalah menjanjikan setelah mampu merebut medali perak SEA Games 2011.

"Terakhir kita menyumbangkan atlet di olimpiade terjadi di Seoul melalui pemanah Kusuma Wardani. Mudah-mudahan Isnawati bisa lolos dan penantian panjang kita terwujud," ucapnya.

Isnawati Sir Idar menyatakan bisa terpilih mewakili Indonesia di babak kualifikasi olimpiade merupakan tanggungjawab yang besar. Namun, ia mengaku siap mengerahkan kemampuan terbaiknya demi lolos pada Olimpiade London 2012.

Atlet anggar andalan Sulsel dan Indonesia itu juga mengaku cukup optimistis meski lawan yang dihadapi tidak mudah dikalahkan.

"Saya akan berusaha sekuat tenaga menjawab kepercayaan pengurus untuk mewakili Indonesia. Mudah-mudahan pada saat pertandingan nanti bisa lebih fokus dan termotivasi," ujar sebelum berangkat ke pra Olimpiade. 
(T.KR-DF/F003) 

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024