Mamuju (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat, mengoptimalkan pengamanan di Bundaran Smart saat arus balik Lebaran 2022.

Kepala Tim 2 Pos Pelayanan Bundaran Smart Polres Pasangkayu Ipda Suardi, Kamis, mengatakan pihaknya telah menyiagakan sejumlah personel untuk mengatur dan mengamankan arus lalu lintas di depan Pos Pelayanan Bundaran Smart Pasangkayu.

Ia mengatakan volume kendaraan pada H+3 Idul Fitri 1443 Hijriah meningkat akibat pergerakan masyarakat ke tempat-tempat wisata dan bersilaturahmi ke tempat keluarga, baik itu di sekitar Kabupaten Pasangkayu maupun pemudik yang melintas ke Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah.

"Bundaran Smart Pasangkayu adalah Jalan Trans Sulawesi yang digunakan untuk mudik dan arus balik dari arah Mamuju ke Palu, begitu pula sebaliknya," ujar Suardi.

Dia telah menyiagakan personel untuk melakukan pengaturan dan pengamanan di Bundaran Smart akibat semakin meningkatnya volume kendaraan pasca-Idul Fitri 1443 Hijriah.

Selain melaksanakan pengaturan, papar dia, personel Polres Pasangkayu memberikan imbauan kepada para pengendara dan pemudik agar tetap berhati-hati dan mengutamakan keselamatan saat di perjalanan,

Pos Pelayanan Bundaran Smart , ujarnya, membuka layanan gerai vaksinasi untuk memudahkan masyarakat dan pemudik mendapatkan vaksin COVID-19.

"Jangan terlalu memaksakan diri. Jika lelah atau capek beristirahatlah terlebih dahulu. Utamakan keselamatan dan selalu patuh terhadap protokol kesehatan untuk pencegahan COVID-19 sehingga sampai tujuan dengan sehat dan selamat," kata Suardi.

Pewarta : Amirullah
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024