Makassar (ANTARA) - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sinjai Budiaman mengatakan, ruas jalan yang terkena longsor poros Sinjai Barat dan Malino, Kabupaten Gowa, telah bersih dari material dan kini sudah dapat dilalui kembali oleh kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

Budiaman saat dikonfirmasi dari Makassar, Senin mengatakan pihaknya bersama Dinas PUPR Sinjai atas instruksi Bupati Andi Seto Asapa (ASA) telah berkomitmen untuk membuka akses jalan yang cukup ramai tersebut.

“Alhamdulillah, material longsor sudah dievakuasi menggunakan alat berat. Baik kendaraan roda dua dan empat kini sudah bisa melintas," katanya.

Ia menjelaskan kondisi saat ini sudah berjalan normal. Sisa material yang membuat jalan licin juga sudah disemprot dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran.

"Sejak semalam sudah bisa dilalui kendaraan dan mulai hari ini sudah berjalan normal," ujarnya.

Sementara itu, gerak cepat yang dilakukan Bupati ASA memerintahkan bawahannya mengirimkan alat berat untuk mengangkat atau membersihkan sisa material longsor, mendapat pujian dari Anggota DPRD Sinjai Nurbaya Toppo.

 Legislator asal Dapil Sinjai Tengah – Sinjai Barat ini menyampaikan terima kasih mengingat pentingnya akses jalan khususnya yang bagi para pemudik arus balik yang ingin ke Makassar.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024