Sinjai (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sinjai fokus mempersiapkan penilaian kinerja aksi konvergensi penurunan stunting periode 2021.

"Kami sedang mengevaluasi persiapan OPD terkait untuk penilaian kinerja aksi penurunan konvergensi stunting dan pelaksanaan pameran lokus stunting," kata Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini pada rapat koordinasi terkait upaya penurunan stunting di Kabupaten Sinjai, Jumat.

Pada kesempatan tersebut, Wabup mewanti-wanti OPD terkait mempersiapkan data-data yang diperlukan untuk penilaian kinerja aksi penurunan konvergensi stunting dan pelaksanaan pameran lokus stunting.

Dia juga berharap dalam pelaksanaan pameran stunting ini, seluruh OPD terkait benar-benar menunjukkan kinerja yang maksimal berdasarkan tupoksi masing-masing, sehingga dapat memperoleh hasil penilaian terbaik.

Dalam rapat tersebut, Andi Kartini mengevaluasi persiapan OPD terkait untuk penilaian kinerja aksi penurunan konvergensi stunting dan pelaksanaan pameran lokus stunting.

"Saya harap data-data yang diperlukan untuk penilaian kinerja dan pameran lokus stunting betul-betul dipersiapkan dengan matang," ungkap Wabup.

Wabup berharap dalam pelaksanaan pameran stunting ini, seluruh OPD terkait benar-benar menunjukkan kinerja yang maksimal berdasarkan tupoksi masing-masing sehingga dapat memperoleh hasil penilaian terbaik.

Untuk mendukung penyediaan data yang akurat, turut hadir masing-masing penanggung jawab program penurunan prevalensi stunting di Bumi Panrita Kitta ini diantaranya Kepala Bappeda Kabupaten Sinjai Irwan Suaib, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai, dr Emmy Kartahara Malik dan Kepala Dinas P3AP2KB Sinjai, Andi Tenri Rawe Baso.

Sementara itu, Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Sulsel Hj Andi Ritamariani mengapresiasi upaya yang dilakukan Pemkab Sinjai, khususnya Wabup yang dinilai gigih dalam mendorong penurunan prevalensi stunting di berbagai lini kehidupan.

"Pemkab Sinjai patut menjadi panutan, karena itu kami mengapresiasi keseriusan Pemkab Sinjai untuk menurunkan angka stunting  melalui sejumlah program di lapangan," katanya. Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel Hj Andi Ritamariani. ANTARA/ Suriani Mappong

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024