Mamuju (ANTARA) - Penjabat Gubernur Sulawesi Barat Akmal Malik menegaskan akan melanjutkan capaian pembangunan di era Ali Baal Masdar dan Enny Anggraeni Anwar sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulbar periode 2017-2022. 

"Saya hadir di sini ditugaskan karena ada transisi kepemimpinan. Maka dari itu saya menyampaikan kepada masyarakat Sulbar, bahwa kedatangan saya ke sini dalam rangka penugasan oleh Presiden," Kata Akmal Malik, di Mamuju, Kamis. 

"Tentunya, bersama dengan para OPD serta Forkopimda untuk melanjutkan hal-hal positif yang pernah dilakukan penyelenggara sebelumnya," tambahnya. 

Dirjen Otonomi Daerah yang ditunjuk Presiden Joko Widodo menjabat sebagai Penjabat Gubernur Sulbar itu, tiba di Mamuju pada Rabu (18/5). 

Sesaat setelah tiba di Mamuju, Akmal Malik langsung melakukan pertemuan dengan para pimpinan Forkopimda di Sulbar serta pimpinan DPRD dan OPD di daerah itu. 

Ia menyampaikan bahwa kehadirannya di Sulbar dalam rangka penugasan langsung oleh Presiden Republik Joko Widodo untuk mengisi masa transisi kepemimpinan jabatan gubernur yang kosong sebelum Pilkada Serentak 2024.

"Terima kasih atas sambutan luar biasa dari masyarakat Sulbar. Kebetulan saya pejabat tinggi madya yang juga menjabat sebagai Dirjen Otda Kemendagri, yang ditugaskan Presiden dimana tugas utama saya untuk memastikan tata kelola pemerintahan berjalan dengan baik," jelas Akmal Malik. 

Ia sempat menyampaikan apresiasi terhadap keberhasilan yang telah dicapai oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Sulbar periode 2017-2022, Ali Baal Masdar dan Enny Anggraeni Anwar. 

"Saya bisa berada di Sulbar karena keberhasilan yang telah dicapai oleh pemimpin sebelumnya," ujarnya. 

"Saya berharap apa yang baik kita lanjutkan, dan saya butuh masukan, saran dan dukungan dari semua pihak, khususnya OPD. Saya hadir di sini untuk mengisi kekosongan pimpinan dan saya akan wakafkan diri saya untuk Sulbar," tutur Akmal Malik.

Pewarta : Amirullah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024