Makassar (ANTARA) - Pemerintah kabupaten Pangkep, dipimpin Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana menjemput penumpang KM Ladang Pertiwi di Kabupaten Takalar Sulawesi Selatan.

Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana mengatakan sebanyak 10 penumpang KM Ladang Pertiwi yang selamat dan dievakuasi ke Sanrobone, Takalar.

"Kami mau bawa ke Pangkep dan diinapkan di salah satu penginapan di Pangkep. Kita juga akan periksa kesehatannya," katanya, Sabtu malam (28/5/22).

Pemkab Pangkep lanjut Syahban, membuka posko informasi dan terus berkoordinasi dengan Basarnas.

"Kita masih terus berkoordinasi dengan Basarnas yang terus melakukan pencarian. Begitupun dengan keluarga yang juga ikut melakukan pencarian di sekitar lokasi tenggelamnya kapal," tambahnya.

Selain diberikan untuk pemulihan kondisi kesehatan, Pemkab Pangkep juga memberikan sejumlah bantuan untuk para penumpang tersebut.

KM Ladang Pertiwi ini mengangkut puluhan penumpang dikabarkan mengalami kecelakaan laut di Perairan Selat Makassar pada Kamis (26/5) setelah bertolak dari Pelabuhan Rakyat Paotere Kota Makassar, menuju Pulau Kalmas, Kabupaten Kepulauan Pangkajen (Pangkep) pada Rabu (25/5).

Data Basarnas Sulsel jumlah penumpang kapal naas tersebut sebanyak 42 orang penumpang, (sebelumnya dilaporkan 43 orang).

"Total korban ditemukan selamat hingga saat ini yaitu 17 orang dan setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan, kemudian di serahkan kepada keluarga korban," kata Kepala Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) Sulsel, Djunaidi.(*/Inf)

Pewarta : Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024