Mamuju (ANTARA News) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Jenderal TNI (Purn) Wiranto, kembali menegaskan keinginnya untuk maju sebagai calon presiden 2014.

"Hasil rapat kerja nasional Partai Hanura di Jakarta baru-baru ini telah menghasilkan keputusan pencapresan pemilu 2014. Hasil rekernas ini meminta kesediaan saya untuk maju menjadi Capres pemilu yang akan datang," kata Wiranto kepada sejumlah wartawan di Mamuju, Rabu.

Kehadiran Wiranto di Mamuju ini dalam rangka membuka rapat kerja daerah (Rakerda) Partai Hanura Sulbar sekaligus menghadiri pengukuhan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Srikandi Hanura Sulbar.

Menurut Wiranto, para ketua-ketua DPD Hanura se Indonesia saat pelaksanaan Rakernas untuk menyusun konsep operasional partai Hanura dan langkah-langkah yang akan dilakukan menghadapi pemilu 2014.

"Saat itu semua teman-teman DPD mengharapkan agar saya maju sebagai Capres 2014 dan akhirnya dengan niat dari hati nurani yang paling dalam maka tawaran itu pun saya sambut untuk berjuang menjadi Capres 2014 dalam rangka pemenuhan kepentingan rakyat," terangnya.

Alasan teman-teman pengurus DPD, kata Wiranto, karena mereka mengganggap dirinya masih bisa layak untuk "dijual" kepada masyarakat dalam hal kandidat Capres Hanura.

"Teman-teman DPD Hanura se Indonesia ingin memberikan kabar terkait arah dan pikiran Hanura dalam rangka menghadapi Pemilu dan Pilpres 2014. Salah satunya terkait pencapresan Partai Hanura," katanya.

Wiranto menyampaikan, semangat Hanura ini berangkat dari Hati Nurani untuk berjuang bersama rakyat.

"Sekarang ini berbagai kasus korupsi, penyalahgunaan wewenang dan berbagai persoalan hukum lainnya semakin meningkat, makanya masyarakat harus membuka mata hati nurani sebelum menentukan pilihannya pada pemilu maupun Pilpres," tutur Wiranto. (T.KR-ACO/R010)

Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024