Makassar (ANTARA) - Komunitas Off Road Makassar menggandeng Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) Seri III Ekstrim Adventure jelang peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-76.

Dirlantas Polda Sulawesi Selatan Kombes Pol Faizal di Makassar, Jumat, mengatakan, kejuaraan daerah off road yang digelarnya itu akan diikuti oleh sejumlah atlit nasional dalam memeriahkan HUT Bhayangkara.

"Komunitas Off Road di Makassar ini menggandeng Polda Sulsel melaksanakan kejuaraan. Dan di HUT Bhayangkara ada beberapa kegiatan lainnya juga akan dilaksanakan selain kejuaraan ini," ujarnya.

Kombes Pol Faizal menjelaskan, kejuaraan off road itu akan melewati beberapa rute titik ekstrim mulai saat keluar dari Polda Sulsel kemudian melewati Jalan Perintis Makassar dan berakhir di puncak Lembanna, Malino, Kabupaten Gowa.

Mantan Dirlantas Polda Sulawesi Tenggara itu menyatakan, rute yang dilewati juga cukup menantang bagi para peserta yakni di sekitar Kabupaten Gowa hingga berakhir di puncak Lembanna, Malino.

Kejuaraan itu sendiri akan berlangsung selama tiga hari mulai 1 hingga 3 Juli 2022. Penyelenggara juga sudah menyiapkan berbagai hadiah menarik lainnya seperti dua unit mobil, sepeda motor dan puluhan hadiah menarik lainnya.

"Sesuai dengan nama kejuaraannya Kejurda Seri III Ekstrim Adventure Off Road. Yang pasti, ini akan menantang bagi off roader, mungkin sudah ada yang terbiasa melewati rute menuju Lembanna, tetapi ada juga yang belum mengenal medan seperti peserta dari luar Sulsel," katanya.

Selain dari kegiatan olah raga itu, beberapa rangkaian kegiatan lainnya juga sudah dijadwalkan seperti anjang sana, bakti sosial dan donor darah untuk kemanusiaan.

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024