Manado (ANTARA News) - Polda Sulawesi Utara akan menggelar pameran kepolisian dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-66, di Manado pada 30 Juni-1 Juli 2012.

Kepala Bidang Humas Polda Sulawesi Utara (Sulut), AKBP Denny Adare di Manado Kamis mengatakan, pameran tersebut akan diikuti seluruh satuan kerja (Satker) serta Polres yang ada di jajaran Polda tersebut.

"Pada pameran ini akan menampilkan berbagai program -program dari kepolisian sesuai dengan tugas pokok masing-masing Satker," kata Adare.

Denny Adare mengatakan, dalam kegiatan ini juga akan memberikan wawasan bagi pengunjung atau masyarakat tentang tugas-tugas kepolisian terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Melaui media ini, menampilkan mekanisme dalam memberikan laporan atau pengaduan masyarakat kepada petugas polisi.

"Dengan pameran ini, masyarakat akan mendapatkan informasi dan mengetahui berbagai hal terkait dengan kepolisian tersebut," katanya.

Menurut Adare, memperingati Hari Bhayangkra, tersebut telah dilakukan berbagai kegaiatan yang antara lain untuk membangun kemitraan dengan masyarakat.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut seperti bakti sosial, festival seni budaya maupun olah raga.

Untuk festival seni budaya telah dilaksanakan kegiatan lomba Tari Maengket, Masamper dan Musik Bambu Klarinet.

diikuti sekitar 44 tim terdiri.


Tim tersebut terdiri dari lomba Musik Bambu Klarinet sebanyak 11 tumpukan, lomba Tari Maengket sebanyak 17 tim dan Masamper 16 tim.

Pesertanya berasal dari sejumlah kota dan kabupaten di Sulut, seperti Kota Manado, Kota Bitung, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Utara, Kabupaten Minahasa Selatan, Kabupaten Sangihe.

Untuk kegiatan olah raga, antara lain, pertandingan bola voli, voli pantai, lari 10 Km, triatlon, catur, renang dan tenis.

Sedangkan bakti sosial seperti, donor darah, pengobatan gratis serta kunjungan ke panti asuhan. (T.J009/A034) 

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024