Makassar (ANTARA) - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) mendukung langkah manajemen Timezone Indonesia menghadirkan inovasi terbaru menyediakan taman bermain dan edukasi anak melalui konsep Play N Learning atau taman bermain sambil belajar di Mal Ratu Indah (MaRI) Makassar, Sulawesi Selatan.

"Saya senang dan mengapresiasi peluncuran Play N Learn ini. Fasilitas yang dimiliki memberikan warna baru dan melengkapi program pendidikan anak usia dini," ujar Bunda PAUD Makassar, Indira Jusuf Ismail saat meresmikan Play N Learning di Mal setempat, Selasa.

Ia mengatakan hadirnya fasilitas ini akan
sangat bermanfaat bagi pendidikan anak usia dini. Fasilitas playground dan program yang dibawa Play ‘N’ Learn dapat melengkapi berbagai upaya penyelenggara pendidikan di Makassar yang telah dilakukan selama ini.

Ketua Tim Penggerak PKK Makassar ini berharap, fasilitas itu dapat mendorong pengembangan potensi dan bakat anak-anak. Mengingat, pendidikan anak usia dini cukup krusial untuk mencetak generasi emas di masa mendatang karena di dalamnya terdapat fase usia emas (golden age) atau masa usai emas.

"Secara khusus saya lihat, programnya dapat melengkapi kurikulum yang diberikan di sekolah sehingga dapat memaksimalkan potensi dan bakat yang dimiliki anak-anak," kata istri Wali Kota Makassar ini. Seorang anak bermain sambil belajar didampingi instruktur di sela peresmian taman bermain Timezone di Play N Learn, Mal Ratu Indah (MaRI) Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (21/6/2022). ANTARA/Darwin Fatir.

General Manager Marketing Timezone Indonesia Kikie Randini dalam kesempatan itu menyampaikan, Play N Learning menghadirkan konsep aktif edu fun bagi anak sebagai komitmen untuk mendukung dan menjadi bagian dalam tumbuh kembang anak diberbagai penjuru Indonesia.

"Setelah Medan tahun lalu, kini kami hadirkan di Kota Makassar. Kami siap menjadi mitra orang tua untuk menemukan cara main pintar melalui program yang tepat untuk perkembangan anak mencapai potensi terbaiknya," tutur Kikie.

Timezone kini hadir lebih dari 70 venue di 19 provinsi di Indonesia telah meluncurkan Play N Learn sejak tahun 2018 dan saat ini memiliki 17 venue yang tersebar di 11 provinsi di Indonesia. Play N Learn at Mall Ratu Indah Makassar merupakan venue pertama Play N Learn di Pulau Sulawesi.

General Manager Play N Learn Indonesia Dewi Indrasari, menambahkan program atau kurikulum Play N Learn dirancang dengan cermat oleh para ahli pendidikan di Amerika dan Singapura. Ini bertujuan memberikan anak-anak Indonesia program bermain dan belajar sejalan dengan visi Merdeka Belajar yang dicanangkan pemerintah.*

Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024