Makassar (ANTARA) - Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau memperkenalkan potensi wisata hingga  komoditas yang dihasilkan daerahnya kepada ratusan peserta Kejurnas Benteng Kupa Wisata Rally & Fun Sulsel 2022 di  Pangkep, Sulawesi Selatan, Sabtu.

Yusran Lalogou menjelaskan Kabupaten Pangkep memiliki wilayah lautan yang cukup luas, memiliki tempat wisata pantai yang cukup banyak.

"Pangkep ini memiliki 13 Kecamatan, dimana daerah terdapat banyak pulau yang menjadi tempat wisata yang menarik. Di daerah ketinggian juga memiliki wisata alam yang ada di Gunung Bulusaraung," ucap Yusran

Pangkep memiliki Pulau wisata yang menarik yakni Pulau Cambang-cambang, Pulau Panambungan dan Pulau Badi. Sementara pada daerah ketinggian terdapat banyak tempat wisata juga, seperti Taman Batu Karst Balocci dan sejumlah tempat air terjun.

Tidak hanya meperkenalkan tempat wisata, Yusran juga mempekenalkan komoditas yang dihasilkan daerahnya.

"Pangkep ini juga penghasil beberapa komoditas seperti jeruk Pangkep yang cukup dikenal, ikan bandeng dan udang vaname," katanya menjelaskan.

Ketua Benteng Kupa Sport Team Ismail Manda menyampaikan terima kasihnya kepada Bupati Pangkep atas partisipasinya, mendukung Kejurnas Benteng Kupa Wisata Rally & Fun Sulsel 2022.

"Banyak peserta yang baru menginjakkan kakinya di Pangkep, dengan kegiatan ini mereka tahu potensi wisata dan sumber daya alam yang ada di Pangkep," kata Ismail Manda.

Sementara itu, jajaran Ikatan Motor Indonesia (IMI)  berharap Pangkep ke depan akan lebih baik lagi dan kegiatan IMI bisa diselenggarakan di tempat ini kembali.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024