Makassar (ANTARA News) - Kontes modifikasi "Yaris Show Off" tahun ini menyiapkan total hadiah senilai Rp1,2 miliar, disamping diberi peluang mengunjungi Tokyo Auto Salon serta memperebutkan satu unit Toyota Yaris J M/T.

Di Kota Makassar, sekitar 20 modifikator ikut ambil bagian dalam ajang yang digelar pada 7-8 Juli 2012 di Trans Studio Mal ini.

Direktur Operasional Kalla Toyota Hariyadi Kaimuddin di Makassar, Sabtu, menjelaskan, para peserta kontes bebas memilih untuk mengikuti jenis lomba yang diinginkan dari 15 kategori yang diperlombakan.

Selain di Makassar, lomba yang mengambil tema "Fungressive: Sporty and Trendsetter Attitude" juga diselenggarakan di Semarang, Surabaya, Yogjakarta, Manado, Pekanbaru, Bali, Bandung, Medan dan Jakarta.

Para peserta dari sepuluh kota tersebut, nantinya akan kembali bersaing dalam kompetisi final di Jakarta pada 8-9 September 2012 untuk mendapatkan gelar "The King of Yaris Show Off 2012".

Penjurian dibagi dalam tiga wilayah yakni timur meliputi Surabaya, Manado, Makassar, Yogjakarta dan Denpasar. Barat meliputi Semarang, Pekan Baru, Bandung, dan Medan serta wilayah Jakarta.

Dijelaskan, untuk wilayah barat dan timur masing-masing akan dipilih dua pemenang dengan poin tertinggi sedangkan Jakarta, satu pemenang. Kelima pemenang ini kemudian akan dipertandingkan kembali dalam kompetisi akhir.

Hariyadi menambahkan, selama periode Januari-Mei 2012 di wilayah Sulawesi, Toyota Yaris unggul dengan pangsa pasar sebesar 24,4 persen. Begitu juga penjualan pada Mei 2012, dengan pangsa pasar sebesar 25,3 persen.

Sejumlah penghargaan telah diraih kendaraan segmen 4 x 2 medium compact ini, diantaranya Digital Marketing Award in Social Media 2011 untuk kategori City Car, Mini Hatchback Hari Kartini Award 2011 dan Top Brand Award 2011 untuk kategori Best City Car. (T.KR-RY/M009) 


Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024