Makassar (ANTARA News) - Pertumbuhan pelanggan perusahaan jasa telekomunikasi PT Telkomsel meningkat 10 persen dengan adanya paket bundling dengan sejumlah produk telepon genggam (HP) khusus Area Papua, Maluku, Sulawesi, dan Kalimantan.

"Setiap paket bundling yang kami lakukan dengan sejumlah perusahaan selular pasti memberikan impact pertumbuhan pada kami," ujar Head of Corporate Communication Pamasuka Division PT Telkomsel Jowvy Kumala di Makassar, Selasa.

Beberapa paket bundling yang memberikan dampak pertumbuhan pelanggan terhadap Telkomsel yakni BlackBerry (BB), Tablet, Ipad, maupun ponsel lainnya.

Ia mengatakan, tambahan pelanggan umumnya terjadi di Kota Makassar karena daerah ini merupakan daerah yang paling tinggi penggunaan datanya di Pamasuka.

"Setiap program paket bundling yang kami lakukan, selalu menyumbang pertambahan jumlah pelanggan antara 5 hingga 10 persen. Dari 1,2 juta pelanggan data di Makassar, 10 persen berasal dari program paket bundling," katanya.

Dia mengungkapkan, hingga saat ini total pelanggan di Makassar mencapai 4 juta dan 30 persen di antaranya adalah pelanggan data, selebihnya pelanggan suara dan pesan singkat (SMS).

Menurutnya, total pelanggan di Makassar, tumbuh 5,26 persen dari posisi akhir tahun lalu yang baru mencapai 3,8 juta. Pertumbuhan pelanggan secara total kurang lebih sama dengan pertumbuhan pelanggan khusus data.

Sales Manager Area Makassar PT Mitra Komunikasi Nusantara, distributor resmi Cyrus di Makassar Iwan Ridwan menuturkan, sejak melakukan penjualan di Makassar pada akhir 2011, pihaknya selalu menggandeng Telkomsel untuk mendongkrak penjualan produknya.

"Kerjasama kami dengan Telkomsel juga sangat bermanfaat karena mampu mendongkrak penjualan hingga 1.000 unit perbulan. Padahal, penjualan sebelum bundling Telkomsel hanya sekitar 100 hingga 200 unit saja," ungkapnya. 
(T.KR-MH/S006) 


Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024