Makassar (ANTARA) - Polrestabes Makassar Sulawesi Selatan menggelar upacara penghormatan bagi 55 personel yang memasuki usia purnabakti, pada Rabu. 

"Ada 55 personel Polri yang telah memasuki usia purnabakti dan itu gabungan termasuk personel aparatur sipil negara (ASN) kita," kata Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Budhi Haryanto di sela-sela upacara tersebut.

Kombes Pol Budhi Haryanto mengatakan upacara Wisuda Purnabakti Polri dan PNS Polrestabes Makassar merupakan salah satu bentuk perhatian instansi untuk menghormati pengabdian anggota.

Dalam momentum upacara penghormatan itu juga dilakukan pemberian penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat setinggi-tingginya dari segenap kesatuan dan rasa kecintaan bagi anggota yang memasuki masa pensiun setelah mengabdi sekian lama. 

"Saya ucapkan kepada senior kami terima kasih banyak atas pengabdiannya, baik dalam pekerjaan serta di kehidupan sehari-hari dan kami mohon jangan pernah memutus tali silaturahmi kita meskipun sudah menjadi purnabakti," katanya.

Kombes Budhi menambahkan, setiap anggota Polri pada masanya nanti juga akan sampai pada puncak pengabdiannya.

"Rekan-rekan semua apapun yang pernah kita lakukan untuk Polri pasti akan dikenang. Maka dari itu, untuk personel yang masi aktif berikanlah yang terbaik kepada Polri," tuturnya.

Usai seremoni upacara penghormatan, dilanjutkan dengan pedang pora pelepasan personel Polrestabes Makassar yang memasuki masa purnabakti.

Turut hadir dalam upacara itu para pejabat utama Wakapolrestabes Makassar AKBP Budi Susanto, serta para kapolsek jajaran dan anggota lainnya.

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024