Makassar (ANTARA News) - Tim sepak takraw Sulawesi Selatan mengakui akan sangat sulit mewujudkan target tiga emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII, September 2012.

Pelatih Sepak Takraw Sulsel Ramli di Makassar, Minggu, mengatakan, tim Sulsel bahkan akan kesulitan meraih satu emas jika melihat kondisi persiapan tim yang kurang maksimal.

"Kami bukannya pesimistis, namun jika melihat persiapan tim saya kira perolehan emas Sulsel akan kosong. Namun kita akan tetap berupaya dan berdoa agar tampil lebih baik," ujarnya.

Mengenai persiapan tim sepak takraw Sulsel jika dibandingkan tim lain, lanjut Ramli, sangat jauh berbeda. Jika tim Sulsel sejauh ini hanya fokus menggelar pemusatan latihan di Makassar, tim lain justru memperbanyak try out ke luar negeri.

Beberapa provinsi yang akan dihadapi di PON XVIII 2012 memutuskan menggelar TC di beberapa negara, diantaranya DKI Jakarta, Riau, Jabar dan Sumbar yang try out ke Malaysia serta Jateng ke Thailand.

Selain menggelar TC keluar negeri, kata Ramli, sejumlah tim juga mempersiapkan timnya dengan waktu yang lebih lama yakni sekitar enam bulan. Adapun tim sepak takraw Sulsel memang hanya mempersiapkan diri sekitar tiga bulan.

"Kita tidak dapat mengukur kekuatan dan kelemahan tim karena hanya berada di Makassar. Inipun yang membuat kita harus bersikap realistis menatap peluang Sulsel pada PON nanti," ucapnya.

Tim sepak takraw Sulsel tidak mendesak untuk menggelar pemusatan latihan keluar negeri, pihaknya mengaku sudah cukup jika bisa menggelar ujicoba dengan tim yang sepadan.

"Kita pernah usulkan try out ke Jabar namun tidak disetujui KONI Sulsel dengan alasan anggaran minim. Namun kita dari tim pelatih terus memompa semangat juang seluruh atlet untuk menjaga tradisi emas PON," ujarnya. 
(T.KR-DF/F003) 






Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024