Jayapura (ANTARA News) - Sebanyak 100.482 pemilih, sejak Senin pagi menyalurkan aspirasinya guna memilih satu dari dua pasangan calon bupati dan wakil bupati dalam putaran kedua pilkada Kabupaten Jayapura

Pejabat Bupati Kabupaten Jayapura Yansen Monim ketika dihubungi mengatakan pelaksanaan pilkada putaran kedua berlangsung aman dan masyarakat sejak pagi menuju TPS (tempat pemungutan suara) .

"Antusias masyarakat di Kabupaten Jayapura untuk memilih calon pimpinan di daerah dalam pilkada terlihat jelas," aku Yansen Monim.

Menurutnya, pilkada putaran kedua itu diikuti dua kandidat yakni pasangan Yohannes Eluay-Risharyadi Triwibowo dan pasangan Mathius Awoitauw-Roberth Djoensoe.

Kedua pasangan itu dalam putaran pertama pilkada Kabupaten Jayapura meraih suara terbanyak dibanding ketujuh calon lainnya.

Sebelumnya ketujuh pasangan bupati dan wakil bupati Kabupaten Jayapura mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) namun ditolak.

Ketujuh pasangan calon itu masing masing pasangan Marthen Ohee- Franklin Orlof Demena, pasangan Fredrik Sokoy-La Achmad, pasangan Eli Ongge-Najib Mury, pasangan Yohannes Manangsang-Rehebean Kalem, Zadrak Wanebu-CHR Kores Tokoro, pasangan Franzalbert Yocku-Djijoto dan pasangan Mozes Kallem-Bustomi.

Yansen Monim yang juga menjabat Kepala Dinas PU Papua itu ketika mengakui, saat ini ada beberapa TPS yang sedang dalam persiapan perhitungan suara.

Pilkada KabupatenJayapura digelar di 288 TPS yang tersebar di 19 distrik dari 149 kampung. 
(T.E006/Y008) 


Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024