Makassar (ANTARA News) - Pengurus Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Sulawesi Selatan belum memiliki calon yang akan didukung pada musyawarah Nasional (Munas) di Jakarta, Oktober 2012.

Pengurus sekaligus pelatih gulat Sulsel Juhanis di Makassar, Kamis, mengatakan, belum mengetahui siapa saja calon yang akan bersaing untuk menjadi Ketua Umum PB PGSI periode selanjutnya.

"Namun kita akan tetap mendukung siapapun calon yang terpilih di Munas. Kita juga berharap ketua terpilih lebih peduli terhadap perkembangan olahraga gulat di Sulsel," ujarnya.

Mengenai harapan Sulsel terhadap ketua terpilih, kata Juhanis, karena kondisi gulat Sulsel yang berjalan kurang maksimal. Kejuaraan gulat tingkat nasional juga diharapkan bisa lebih intensif digelar untuk memotivasi atlet menekuni gulat.

"Figur yang tepat menduduki posisi ketua umum tentu kita harapkan yang memang memiliki komitmen terhadap gulat. Kita juga berharap ketua terpilih bisa lebih intensif memantau kebutuhan setiap daerah," katanya.

Pengurus Besar Persatuan Gulat Seluruh Indonesia saat ini sedang fokus mencari figur pemimpin baru setelah ketua umum yang lama Wafid Muharram nonaktif akibat tersangkut kasus dugaan korupsi Wisma Atlet SEA Games 2011.

Sekjen PGSI Dodi Iswandi, juga berharap figur yang muncul dalam Munas nanti merupakan figur yang benar-benar memiliki visi dan misi yang akan mampu meningkatkan prestasi gulat di Indonesia.

Pemimpin PGSI nanti, kata Dodi, haruslah orang yang loyal, kuat, dan berani memperjuangkan aspirasi organisasi secara moril dan materil. Sosok seperti itu diyakini bisa membuat prestasi gulat bisa lebih baik. (T.KR-DF/F003) 

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024