Mekkah (ANTARA) - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan salam dari Presiden Joko Widodo saat melepas kepulangan jamaah Kloter 2 Embarkasi Solo (SOC 2) di Bandara Jeddah.

"Saya menyampaikan salam dari Presiden Joko Widodo. Beliau menitip salam untuk bapak, ibu sekalian dan keluarga di Tanah Air," kata Menag di Plaza D 4 Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah, Jumat.

Sebanyak 358 haji berasal dari Pati, Jawa Tengah, yang tergabung dalam kloter SOC 2 dilepas oleh Menag . Sebelumnya SOC 1 dan Kloter 1 Padang (PDG 1) juga sudah terbang ke Tanah Air.

Hadir dalam pelepasan tersebut Sekjen Kemenag Nizar, jajaran pimpinan Ditjen PHU, staf khusus dan perwakilan Maskapai Garuda Indonesia.

"Mohon terus doakan agar negara Indonesia menjadi negara yang baldatun thayyibatun warabbun ghafur," tambah Menag.

Gus Men, panggilan akrabnya, bersyukur jamaah haji telah melalui proses ibadah fisik haji dalam keadaan sehat, nyaman dan tenang. Ia mendoakan semua mendapat predikat haji mabrur.

Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan terima kasih sekaligus permohonan doa dan maaf jika selama memberikan pelayanan penyelenggaraan haji masih ada kekurangan.

"Kami berjanji di masa yang akan datang terus melakukan perbaikan sehingga tamu Allah dalam beribadah semakin tenang, nyaman dan khusyuk," ujarnya.

Pelepasan jemaah ditandai dengan penyerahan bendera Merah Putih kepada Menag oleh petugas kloter. Kepada para petugas, atas nama pribadi, pemerintah dan negara, Menag menyampaikan terima kasih atas dedikasinya dalam melayani jamaah dengan baik, tanpa kenal lelah dan melayani sebagaimana melayani orang tua sendiri.

Berita ini juga telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menag sampaikan salam presiden saat lepas kepulangan jamaah SOC 2

Pewarta : Desi Purnamawati
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024