Makassar (ANTARA) - Sebanyak 750 karateka dari perguruan Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) Sulawesi Selatan (Sulsel) bersaing menjadi yang terbaik pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Piala Kapolda setempat di GOR Unhas Makassar, 16-17 Juli.

Ketua Panitia Kejurda Inkanas Piala Kapolda Sulsel Kombes Pol Helmi Kwarta Kusuma Putra Rauf, di Makassar, Sabtu, mengatakan ratusan karateka ini berasal dari 15 Polres Cabang Inkanas serta 35 ranting se-Kota Makassar.

Seluruh atlet akan bersaing di enam kategori di pertandingkan masing-masing usia dini putra-putri (7-9 tahun), kategori pra pemula putra-putri (10-11 tahun), kategori pemula putra-putri (12-13 tahun).

Selanjutnya kategori kadet putra-putri (14-15 tahun), kategori junior putra-putri (16-17 tahun) dan kategori Polri putra-putri. Ada sebanyak 64 kelas yang akan di pertandingkan.

Pengurus Inkanas sekaligus pelatih Sulsel Mursalim Badoo' mengatakan, jumlah peserta memang sengaja dibatasi karena waktu pelaksanaan yang hanya berlangsung selama dua hari.

Sehingga, kata dia, pihak panitia memutuskan hanya mempertandingkan sebanyak 64 kelas atau nomor pertandingan mulai dari kategori cadet hingga kelas khusus Polri.

"Jika diberikan waktu tiga hari maka bisa kita pertandingkan kelas senior yang tentu jumlahnya besar," katanya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024