Makassar (ANTARA News) - Perseroan Terbatas (PT) LG Electronics Indonesia membuka toko penjualan produk-produk LG di Makassar, atau kota ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Bandung.

Selain untuk melayani pembelian juga untuk membuka akses bagi masyarakat setempat menikmati kecanggihan produk LG, kata President Director PT LG Electonics Indonesia, Kim Weon Dae, di sela pembukaan LG Brand Shop di Makassar, Jumat.

Kim Weon Dae mengatakan bahwa kehadiran pusat penjualan produk tersebut untuk mendekatkan LG dengan masyarakat setempat sesuai dengan komitmen perusahaan elektorik berbasis di Korsel sebagai upaya memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Selain toko, PT LG Electronics Indonesia juga akan membuka cabang baru di Kendari, Ambon, dan Mataram, serta ruang servis di Palu dan Jayapura yang berada di bawah PT LG cabang Makassar, ujar Manajer PT LG setempat Iwan Sutanto.

Menurut Iwan, kontribusi Cabang Makassar terhadap total penjualan produk-produk LG secara nasional mencapai empat persen.

President PT Electronics Indonesia mengatakan bahwa pihaknya akan membuka toko serupa di sejumlah kota besar sebagai bagian strategi dalam mempertahankan posisi sebagai yang terdepan pada persaingan produk elektronik di Tanah Air.

Ia menyebutkan LG menguasai 28 persen total pangsa pasar produk elektronik komsumer dan IT sepanjang 2011 di Tanah Air. Prestasi ini sekaligus memperpanjang rekor perusahaan elektronik kelas global yang kini memimpin pasar elektronik sejak 2006.

Sepanjang 2011, LG tercatat mendominasi penjualan perangkat elektronik rumah tangga, seperti lemari es sekitar 28 persen, mesin cuci 21 persen, dan penyejuk ruangan (AC) 30 persen. (T.S016/D007) 

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024