Makassar (ANTARA News) - Target PT Jamsostek (Persero) Kantor Wilayah VIII mencapai Rp211,2 miliar atau sekitar 40 persen dari target pembayaran jaminan Rp534,9 miliar pada 2012.

"Capaian itu pada semester pertama 2012 dan kami optimistis pada akhir semester kedua, target tersebut dapat tercapai," kata Kepala Bagian Pengendalian Operasi PT Jamsostek Wilayah VIII Usman Rappe di Makassar, Senin.

Menurut dia, Kanwil VIII yang meliputi 11 kantor cabang yang tersebar di Sulawesi, Maluku dan Papua itu memberikan konstribusi yang cukup signifikan.

Dari 11 kacab tersebut, tercatat PT Jamsostek Kacab Makassar memberikan konstribusi terbesar yakni Rp62,9 miliar dari target Rp170,3 miliar.

"Sementara untuk mendorong kepesertaan di PT Jamsostek, pihak kacab terus menyosialisasikan kepada pihak perusahaan untuk mendaftarkan karyawannya," katanya.

Sebagai gambaran, pada awal Agustus 2012 pihak PT Jamsostek mengajak 110 perusahaan di daerah ini yang dinilai sudah masuk kategori wajib daftar.

Mengenai kegiatan sosialisasi tersebut, lanjut Usman, peran aktif pihak kacab sangat menentukan di lapangan, baik dalam menyosialisasokan program PT Jamsostek maupun mendorong kepesertaan.

Selain itu, bersama-sama dengan pihak Dinas Tenaga Kerja setempat mengimbau kepada pihak perusahaan untuk membayarkan hak para karyawan misalnya Tunjangan Hari Raya. (T.S036/F002) 

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024