Makassar (ANTARA News) - Dana bina lingkungan PT Jamsostek Wilayah VIII yang meliputi Sulawesi, Maluku dan Papua mencapai Rp1,4 miliar pada semester pertama 2012.

"Dana tersebut telah disalurkan sesuai dengan peruntukan dan sasarannya," kata Kepala Bagian Pengendali Operasi PT Jamsostek Wilayah VIII Usman Rappe di Makassar, Selasa.

Menurut dia, dana bina lingkungan tersebut termasuk membantu program yang terkait dengan rehabilitasi di bidang lingkungan, termasuk membantu korban bencana alam.

Ia mengatakan penyaluran dana bina lingkungan itu merupakan bagian dari pogram Corporate Social Responsibility (CSR) atau tangung jawab sosial perusahaan.

"Jadi dana ini semata-mata untuk membantu masyarakat ataupun perbaikan di bidang lingkungan," katanya.

Khusus dana hibah, dia mengatakan, pada periode yang sama belum ada penyaluran. Diprediksi pada semester kedua baru disalurkan, apabila ada pihak yang sangat membutuhkan.

Sedang anggaran pemasaran dan promosi, PT Jamsostek Wilayah VIII telah mengucurkan dana sekitar Rp121,7 juta pada semester pertama 2012.

"Untuk koperasi karyawan, pihak perusahaan telah menyalurkan dana sebanyak Rp100 juta pada periode yang sama," katanya. (S036/Z003)



Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024