Makassar (ANTARA News) - PT Jamsostek Wilayah VIII menyalurkan bantuan Provider Pelayanan Kesehatan sebanyak Rp91,4 juta dan pelayanan kesehatan gratis Rp385,3 ribu pada semester pertama 2012.

"Ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan," kata Kepala Bagian Pengendalian Operasi PT Jamsostek Wilayah VIII Usman Rappe di Makassar, Rabu.

Menurut dia, PT Jamsostek Wilayah VIII yang meliputi Sulawesi, Maluku dan Papua, berupaya untuk bersosialisasi dan memberikan bantuan kepada masyarakat setempat.

Selain bergerak di bidang layanan kesehatan, lanjut dia, juga memberikan bantuan permodalan melalui dana kemitraan kepada usaha kecil menengah (UKM).

Berdasarkan data PT Jamsostek Wilayah VIII diketahui bahwa dana kemitraan yang disalurkan pada semester pertama 2012 sebanyak Rp2,4 miliar.

Sementara dana bina lingkungan yang telah dikucurkan pada periode yang sama mencapai Rp1,4 miliar untuk bantuan bencana alam, rehabilitasi lingkungan dan sebagainya.

Sedang bantuan beasiswa yang diberikan PT Jamsostek Wilayah VIII tercatat Rp2,7 juta. khusus pinjaman uang muka perumahan (PUMP) mencapai Rp4,8 miliar pada semester pertama 2012.  

"Untuk PUMP itu, khusus diberikan pada peserta Jamsostek yang belum memiliki rumah dan memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan," ujarnya. (T.S036/F002) 


Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024