Makassar (ANTARA) - Semarakkan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 tahun 2022, Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan menggelar pertandingan olahraga dan seni antar pengelola Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) tingkat Provinsi.

"Alhamdulillah kegiatan yang bertempat di kantor BKKBN Sulsel dibuka oleh Deputi Pelatihan, Penelitian dan Pengembangan (Lalitbang) BKKBN Muh Rizal Martua Damanik pekan lalu dan kini sudah dirampungkan," kata Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulsel Hj Andi Ritamariani di Makassar, Senin.

Kegiatan Porseni itu diikuti sekitar 1.000 orang peserta terdiri Pegawai BKKBN Sulsel, OPD-KB Kabupaten Kota se-Sulsel, anggota Juang Kencana dan Forum Genre Sulsel.

Adapun cabang yang dilombakan, yakni pertandingan bulutangkis, tenis meja dan lomba menyanyi solo dengan peserta Kepala OPD-KB Kabupaten Kota.

Sebelumnya Deputi Lalitbang BKKBN, Rizal Damanik mengatakan, pertandingan olahraga dan seni ini sebagai ajang menjalin silaturahmi dan kebersamaan antar pengelola program Bangga Kencana, sehingga bisa mendorong semangat menyukseskan program Bangga Kencana dan upaya penurunan Stunting.

“Melalui kegiatan porseni ini, keakraban di antara kita semakin baik, semakin meningkat sehingga kerja keras dan kerja cerdas kita dalam upaya percepatan penurunan Stunting dapat kita wujudkan” ungkap Rizal Damanik.

Sementara itu, Kaper BKKBN Sulsel, Andi Rita mengatakan, peringatan Harganas ke-29 tahun ini mengangkat tema " Ayo Kita Cegah Stunting, Agar Keluarga Bebas Stunting".

“Hal ini menggambarkan semangat bersama dalam upaya percepatan penurunan Stunting dengan melalukan pendekatan keluarga, dimana saat ini angka Stunting Sulsel berada pada angka 27,4 persen masih jauh dari target nasional yakni 14 persen pada tahun 2024” ujar Andi Rita.

Dalam kegiatan jalan santai ini berbagai hadiah doorprize dibagikan berupa barang elektronik dan voucher sumbangan dari berbagai mitra dan sponsor serta hadiah utama berupa sepeda listrik.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024