Makassar (ANTARA) - Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) didampingi sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat Pangkajene, membagikan bendera Merah Putih kepada pengendara yang melintas di pelataran Tugu Bamburuncing, Pangkajene, Sulawesi Selatan, Senin (1/8).

"Dengan pemberian bendera Merah Putih ini, pertanggal 1 Agustus bendera Merah Putih sudah dipasang di depan rumah masing-masing," kata Bupati MYL.

Pembagian bendera Merah Putih ini juga diharapkan masyarakat antusias dan semangat dalam merayakan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2022 lebih semarak.

Menurut MYL, Pemkab Pangkep telah memerintahkan kepada pemerintah kecamatan, kelurahan dan desa agar mengimbau kepada masyarakat agar menaikkan bendera di depan rumah masing-masing.

Salah seorang warga yang mendapat bendera Merah Putih, Hamzah menyampaikan terima kasih kepada pemerintah yang telah membagikan bendera.

"Ini sangat membantu, meskipun harganya tidak seberapa tapi sangat membantu bagi kami masyarakat kecil. Bendera ini akan kami pasang di depan rumah," katanya.(*/Inf)

Pewarta : Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024