Makassar (ANTARA) - Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) membagikan seragam sekolah gratis kepada pelajar Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Penyerahan seragam gratis ini salah satu visi misi saya beserta Pak Syahban. Targetnya, agar orang tua tetap menyekolahkan anaknya hingga jenjang berikutnya," kata Bupati MYL saat membagikan seragam sekolah gratis di SDN 8/18 Bontoa dan SMPN 1 Labakkang, Pangkep, Sulawesi Selatan, Senin (15/8).

Seragam sekolah yang dibagikan Pemkab Pangkep ada empat jenis yakni putih-merah untuk SD, putih-biru untuk SMP, seragam olahraga, serta seragam Pramuka dan batik.

Pembagian seragam tersebut juga untuk menunaikan janji politik Bupati Pangkep MYL dan Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana.

"Tahun ini, masih untuk sekolah negeri dibagikan. Tahun depan, insya Allah semua akan diberikan," tambahnya.

Sedangkan, Kepala SMP Negeri 1 Labakkang Muhammad Arif mengatakan siswanya berjumlah 230 orang didampingi orang tuanya telah menerima seragam yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati MYL.

Salah satu orang tua siswa penerima bantuan seragam sekolah gratis, Mariani mengatakan pemberian seragam sekolah ini sangat membantu untuk mengurangi pengeluaran orang tua siswa.

"Alhamdulillah sangat membantu, karena tidak perlu lagi keluarkan uang untuk beli seragam," ucapnya.(*/Inf)

Pewarta : Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024