Makassar (ANTARA) - Sebanyak 316 atlet panahan siap bersaing menjadi yang terbaik pada kejuaraan panahan Piala Gubernur Sulawesi Selatan di Lapangan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Makassar (UNM), 18 hingga 20 Agustus 2022.

Kepala Dispora Sulsel Andi Arwin Azis di Makassar, Rabu, mengatakan ratusan pemanah putra dan putri itu akan tampil di berbagai kategori seperti compound, recurve bow, standard bow, bare bow hingga tradisional bow.

Ia menjelaskan, seluruh atlet berasal dari berbagai klub penahan di Sulsel seperti Perpani Bone, Perpani Pangkep, Perpani Lutim, Jeneponto, Soppeng, Maros, Pinrang, Bulukumba, Barru, Sinjai, Parepare, Bantaeng, Enrekang.

"Selanjutnya Orchid Club, Armi Gowa, Rimayah Archery Club, Rajawali Archery Club, Soroako Archery Club, Lapatau Archery Club, Hasanuddin Archery Club, Batara Archery Club, Laskar Lipang Bajeng Takalar dan lainnya," katanya.

Dispora bersyukur melihat besarnya antusiasme para pemanah Sulsel untuk ambil bagian pada kejuaraan yang masih dalam kondisi menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77 tersebut.

Pihaknya berharap semoga ajang ini dapat melahirkan atau memunculkan atlet-atlet potensial yang dapat diandalkan memperkuat Sulsel baik tingkat nasional hingga internasional.

"Kita juga terus mendorong setiap daerah untuk melakukan pembinaan berkelanjutan," ujarnya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024