Pekanbaru (ANTARA News) - Tim karate Sulawesi Selatan yang menurunkan sejumlah atlet nasional optismitis mampu merebut medali emas dari nomor kumite maupun nomor kata pada PON XVIII 2012 Riau.

Ketua Harian Pengprov Forki Sulsel Ellong Tjandra di Pekanbaru, Jumat, mengatakan, seluruh karateka Sulsel sudah siap tampil di arena pertandingan dan yakin mampu meraih hasil maksimal di setiap nomor pertandingan baik nomor perorangan maupun beregu.

Sejak tiba di Pekanbaru, Kamis (6/9), semua atlet Sulsel termasuk karateka mudah melakukan latihan di masing-masing tempat pertandingan untuk adaptasi sebelum resmi bertanding, ujarnya.

Tim karate Sulsel memilih hotel Rauda yang berada di tengah Kota Pekanbaru bersama pimpinan kontingen. Mereka melakukan latihan ringan pada pagi dan sore hari untuk mempertahankan kondisi fisik sebelum bertanding.

Ellong mangatakan, pertandingan cabang karate PON XVIII diawali nomor kata perorangan dan beregu pada Senin (10/9), kemudian dilanjutkan nomor kumite perorangan dan beregu.

Sulsel mengandalkan nomor kata, baik perorangan maupun beregu dengan tumpuan harapan pada juara SEA Games 2011 Faizal Zainuddin yang turun di nomor perorangan dan trio Faizal, Aswar dan Fidelis Lolobua di nomor beregu.

Tim karate Sulsel yakin mampu merebut dua medali emas dari nomor pertandingan kata perseorangan dan beregu, kata Ellong. (T.S016/R014) 

Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024