Makassar (ANTARA) - Kegiatan akbar "Doa Seribu Santri" akan kembali digelar di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan setelah sempat vakum selama dua tahun terakhir. Kegiatan ini diagendakan akan dihadiri ribuan santri dan ustad kondang ibukota.

Giat tahunan Masjid Modern Kurir Langit yang menghadirkan ribuan santri, anak yatim, dan penghafal Al Qur’an rencananya akan diselenggarakan di Gedung Islamic Center Barru, Kabupaten Barru, pada Senin 5 September 2022.

Presiden Masjid Modern Kurir Langit Muhammad Nur Syahid di Makassar, Kamis, mengatakan kegiatan doa santri tahun ini akan mengusung tema 'Bahagia, Membahagiakan dan Saling Mendoakan'.

"Ribuan santri akan kita undang dari berbagai pesantren, panti asuhan, dan mitra Masjid Modern Kurir Langit akan dibahagiakan dengan berbagai pertunjukan, jamuan dan bingkisan," ujarnya.

Selain itu, pihak panitia juga akan menghadirkan sejumlah ustadz serta beberapa talen nasional untuk menyemarakkan kegiatan ini.

Selanjutnya, Syahid juga membeberkan bahwa giat tersebut akan digelar seharian full dan akan diakhiri dengan doa bersama ribuan santri dan ustadz, untuk meminta pertolongan kepada Allah SWT demi kejayaan Islam dan keselamatan Bangsa, dan Negara.

“Agendanya sehari full, dari pagi sampai siang santri akan menyaksikan banyak pertunjukan, banyak jamuan dan bingkisan kebahagiaan, dan di puncak kebahagiaannya serentak ribuan tangan malaikat-malaikat kecil itu akan berdoa mengetuk pintu rahmat dan pertolongan Allah untuk kita semua. Demi kejayaan Islam dan kaum Muslimin, serta keselamatan Bangsa dan tanah air," urai Syahid.

Adapun Ustadz nasional yang akan hadir pada penyelenggaraan Doa Seribu Santri tersebut yakni: Habib Geys Bin Abdurrahman Assegaf Lc MA (Dai Nasional), Ustadz Adi Pratama Larisindo (Pengasuh Masjid Ismuhu Yahya), Ustadzah Mirani Mauliza (Penulis Buku Hijrah Extreme), Ustadz Rendy Saputra (Dai Nasional/ Majelis Pengasuhan Bandung), Ustadz Abu bakar Thalib (Guru Pesantren Al Hayat), Ustadz M Iqbal Choing (Hafidz Quran 30 Juz / Pimpinan Pondok / Imam Masjid Kubah 99 Makassar).

Sementara untuk beberapa talen-talen nasional yang akan hadir untuk menghibur para santri yakni; Natta Reza (Artis/ Selebgram), Iman Surahman (Founder Dongeng Ceria Management), Rijal Djamal-System (Youtuber/ Content Creator), Maskur Al Alief (Maestro Biola), Aliansi Musisi Barru (AMB) dan masih banyak lagi performance lainnya.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024