Makassar (ANTARA) - Mubadala Petroleum berganti identitas menjadi Mubadala Energy untuk mendukung transisi energi yang sejalan dengan strategi menuju 2030.

"Strategi menuju 2030 itu adalah berperan penting dalam transisi energi sambil menjajaki peluang investasi di sektor energi baru seperti blue hydrogen dan carbon capture," kata Chief Executive Officer of UAE Investments, Mubadala Investment Company dalam keterangan persnya di Makassar, Kamis.

Dia mengatakan, Mubadala Energy akan berkembang di seluruh gas value chain. Sementara identitas baru ini mencerminkan arah strategis baru yang akan menunjukkan upaya Mubadala Energy dalam membangun kontribusinya pada transisi energi dengan memperluas gas weighted portfolio di berbagai bidang seperti LNG.

Menurut dia, strategi ini juga melihat fokus strategis pada upaya decarbonizing the business sambil mendorong inovasi dan teknologi di semua lini operasi.

Menanggapi tonggak sejarah penting ini, lanjut dia, Mubadala Energy telah mendapatkan tempatnya sebagai pemain utama di panggung energi internasional.

Identitas baru ini secara akurat mencerminkan bisnis mereka dalam fase pertumbuhan berikutnya yang selaras dengan transisi energi melalui gas-weighted portfolio dan peningkatan fokus pada sektor energi yang lebih berkelanjutan.

Sementara strategi yang digunakan untuk melihat fokus strategis pada upaya decarbonizing the business sambil mendorong inovasi dan teknologi di semua lini operasi.

Sementara itu, CEO Mubadala Energy,
Mansoor Mohamed Al Hamed mengatakan, pihaknya bangga dengan capaian sejak didirikan sepuluh tahun lalu.

"Hari ini adalah waktu yang tepat untuk menandakan fokus kami pada transisi energi melalui identitas baru yang berani sebagai Mubadala Energy,” ujarnya.
  Ilustrasi sumber energi baru terbarukan. Antara/ HO-

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024