Makassar (ANTARA) - Sekitar 1.718 murid dari empat Sekolah Dasar di Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan mengikuti sikat gigi massal di Lapangan Passamaturukang kabupaten setempat, Senin (12/9).

Kegiatan tersebut merupakan inisiator Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Jeneponto rangka memperingati Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN) 2022 mengangkat Tema "Pulih bersama dengan senyum sehat Indonesia" dan ditargetkan akan dicatat dalam rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).    

Bupati Jeneponto H Iksan Iskandar yang hadir pada kegiatan itu menyampaikan penghargaan kepada PDGI dan panitia pelaksana

Iksan mengatakan kegiatan ini bukan hanya berhenti pada sesi seremonial saja, tapi diharapkan dapat mengedukasi anak sekolah, guru dan orang tua untuk selalu menjaga kesehatan gigi dan mulut.

"Alhamdulillah kegiatan ini dapat menjadi budaya yang baik sehingga di masa-masa yang akan datang dapat terwujud generasi yang sehat dan tangguh, kita semua berharap keterlibatan stakeholder, terutama peran guru dan orang tua," ujarnya.

Setelah kick off, acara dilanjutkan dengan penyerahan plakat dan piagam penghargaan kepada perwakilan SDN 8 Binamu, SDN 27 Binsmu, SDN 18 Binamu dan SDN 17 Binamu.

Turut hadir Wakil Bupati Jeneponto H Paris Yasir, Kapolres Jeneponto, Bunda PAUD Jeneponto Hj Hamsiah Iksan, Wakil Ketua TP PKK Hj. Salmawati Paris, Ibu Ketua Dharmawanita,  Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RS Lanto Daeng Pasewang, Kepala Sekolah dan guru se-Kecamatan Binamu. (*/Inf)

Pewarta : Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024