Makassar (ANTARA News) - Produk PT Frisian Flag Indonesia (FFI) dengan berbagai varian masih memimpin pasar susu di 33 provinsi di Indonesia.

"Pada usia ke-90 tahun ini, produk FFI masih menjadi produk yang dicari dan dibutuhkan masyarakat," kata Marketing Manager Dairy Based Beverage PT FFI Bobby Benarto Suadi di Makassar, Jumat.

Dia mengatakan, atas dukungan dan kerja sama mitra bisnis, aneka produk FFI mampu menjangkau lebih dari 80 persen masyarakat Indonesia.

Menurut dia, FFI selaku mitra bisnis tidak hanya mengutamakan kepentingan konsumen, tetapi juga kepentingan distributor dan pihak pengecer di lapangan.

"Saat ini terdapat lebih dari satu juta outlet, distributor dan reseller kami yang tersebar di Indonesia," katanya.

Sementara itu, Business Regional Manager FFI Sulawesi Selatan Widjaja Hans Putra mengatakan, untuk mendukung pemasaran produk FFI di wilayah Kawasan Timur Indonesia (KTI), kini sudah ada 31.210 mitra distributor dan outlet yang tersebar di Sulawesi, Maluku dan Papua.

Dia mengatakan, di wilayah KTI terdapat 24 distributor dan delapan diantaranya berada di Sulsel. Sementara toko yang menjadi mitra binaan tercatat 30 ribu unit dengan melibatkan sebanyak 22 juta orang.

Sementara sumbangan Sulsel terhadap 10 persen kuota populasi atau penjualan nasional, diakui sekitar tiga hingga lima persen. Sedang penjualan di KTI, Makassar atau Sulsel menyumbang sekitar 33 - 35 persen. (T.S036/R010) 

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024