Mamuju (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar pesta rakyat dalam rangka HUT ke-18 Sulbar pada 22 September 2022 untuk meningkatkan pendapatan pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM) sekaligus menggerakkan ekonomi di wilayah tersebut.

"HUT Sulbar ditujukan untuk masyarakat Sulbar, sehingga ratusan UMKM akan diberikan tempat untuk memasarkan produk usahanya," kata Ketua panitia HUT Sulbar, Safaruddin DM yang juga Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Sulbar di Mamuju, Jumat.

Ia mengatakan, di areal DPRD Sulbar dan sepanjang jalan arteri Kota Mamuju telah diundang para pelaku UMKM untuk meramaikan peringatan HUT ke-18 Sulbar.

"Pelaku UMKM akan memasarkan produknya dan akan meramaikan acara pesta rakyat yang juga akan digelar agar masyarakat merasakan kebahagiaan menyambut HUT Sulbar," katanya.

Pemerintah Sulbar juga akan memberikan makanan gratis yang dibeli dari pelaku UMKM untuk masyarakat agar dapat merasakan kemeriahan HUT Sulbar.

Selain itu, Pemerintah Sulbar selanjutnya akan menggelar pameran komoditas pangan, pertandingan Gateball, dan acara penilaian karya inovasi organisasi perangkat daerah (OPD) di Sulbar.

Selain itu kata dia, pemerintah akan memberikan penghargaan kepada masyarakat Sulbar yang dinilai berprestasi dalam pembangunan selama satu tahun ini.

Ia mengatakan, peringatan HUT Sulbar akan dipusatkan di Kantor DPRD Sulbar dengan menggelar sidang paripurna DPRD Sulbar yang dihadiri tamu undangan hingga 1000 orang dari berbagai elemen masyarakat.

"Logo dan tema kegiatan HUT Sulbar telah dibuat dan seluruh pihak diminta mendukung dan berpartisipasi suksesnya peringatan HUT Sulbar," katanya.

Pewarta : M. Faisal Hanapi
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024