Makassar (ANTARA News) - Sulawesi Selatan kembali kehilangan seorang Ulama Kharismatik KH Abdullah Salim (87 tahun) yang meninggal dunia hari Rabu (24/10) 2012 setelah dirawat beberapa hari di rumah sakit Islam Faizal Makassar akibat penyakit komplikasi.

Almarhum beberapa bulan lalu masih melakukan aktivitas dakwah di sejumlah masjid di Makassar sebelum jatuh sakit dan dirawat di rumah sakit Islam Faizal Makassar.

Abdullah Salim adalah Hakim Peradilan Agama senior dan telah memangku jabatan sebagai Ketua Pengadilan Agama Takalar, Palopo dan terakhir sebelum pensiun, menjabat sebagai Ketua Pengadilan Agama Enrekang Sulsel.

Setelah mengakhiri karier sebagai hakim agama, almarhum menjadi pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel dan aktif berdakwah dibeberapa masjid di Makassar dan sejumlah kabupaten di Sulsel dan beberapa kali menjadi khatib dan imam pada shalat Idul Fitri dan Idul Adha di Lapangan Karebosi dan Masjid Raya Makassar.

Almarhum meninggalkan tujuh orang anak, salah seorang putrinya saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Pasuruan Jawa Timur. (T.S016/E001)

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024