Makassar (ANTARA) - Perusahaan jasa PT WH Sinergi berkolaborasi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, melalui Direktorat Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat menyelenggarakan Apresiasi Stakeholders dalam Mendukung Implementasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) Tahun 2022".

"Apresiasi akan diberikan kepada para pihak yang selama ini mendukung program GERMAS di Indonesia," kata Direktur PT WH Sinergi, Iin Mendah dalam keterangan persnya di Makassar, Rabu.

Dia mengatakan, GERMAS ini telah dicanangkan sejak 7 tahun lalu pada 2015. Sepanjang perjalanan tujuh tahun belakangan, praktik baik telah banyak dilakukan oleh para pihak di luar unsur pemerintah.

"Kami mitra dari Kementerian Kesehatan yang melaksanakan kegiatan, patut mengapresiasi para pihak dari kelompok Ormas, dunia usaha, Perguruan Tinggi, Dunia Usaha dan Media Massa. Pendaftaran untuk mengikuti kegiatan ini telah dibuka sejak 26 September 2022 yang lalu. Pendaftaran akan ditutup tanggal 18 Oktober 2022.

Menurutnya, upaya-upaya pembudayaan GERMAS dalam praktik baik para pihak itu layak diapresiasi. Dihargai. Dalam konteks ini, pemerintah hadir. Kegiatan ini, lanjut Iin, menjadi wujud apresiasi, pengakuan dan penghargaan atas dukungan pembudayaan GERMAS.

Tak terkecuali, tentu, prestasi dan inovasi serta peran serta para pihak mendorong keberhasilan pembudayaan GERMAS.

"Kegiatan ini adalah sebuah upaya mengapreasi praktik baik para pihak dalam implementasi GERMAS," ujar Iin.

Karena itu, lanjut dia, kini saatnya karya-karya inovasi dan praktik baik implementasi GERMAS yang sudah dilakukan dipamerkan.

Terkait dengan tata cara dan persyarataan mengikuti ajang apresiasi ini, calon peserta bisa melihatnya di website berikut https://apresiasigermas2022.org

 

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024