Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengharapkan Badan Kerja Sama Teknik Mesin (BKS-TM) ikut berkontribusi dalam memajukan perekonomian khususnya di Sulsel.

Menurut dia, di Makassar, Sulsel, Rabu, sebagai alumni Teknik Mesin Unhas, dirinya bangga dan menyambut gembira dilaksanakannya Musyawarah BKS-TM di Makassar.

"Kita berharap semoga BKS-TM dapat berkontribusi banyak dalam memajukan perekonomian Indonesia dan mendorong pemerintah dengan inovasi dan ide-ide yang visioner, yang dapat bermanfaat untuk masyarakat," katanya saat membuka acara Musyawarah Badan Kerja Sama Teknik Mesin (BKS-TM) Indonesia Tahun 2022.

Melalui Musyawarah BKS-TM ini, dirinya juga berharap dapat meningkatkan kerja sama antarperguruan tinggi teknik mesin dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan meningkatkan interaksi serta sumber daya anggota dalam menjawab tantangan dan persaingan global.

"Melalui pertemuan ini diharapkan menjadi ajang silaturahmi dan berbagi pengalaman, serta menjadi ajang konsolidasi organisasi Jurusan Teknik Mesin dari perguruan tinggi se-Indonesia, sehingga program studi teknik mesin mampu menghasilkan inovasi berkelanjutan untuk menghasilkan sumber daya manusia yang mumpuni," harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Andi Sudirman ikut memaparkan terobosan yang dilakukan dalam Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

"Kita mendorong tata kelola pemerintahan yang baik. Pemprov Sulsel mendorong terselenggaranya pengadaan barang dan jasa yang fair, transparan, akuntabel dan berkualitas. Alhamdulillah, Pemprov Sulsel meraih predikat Baik atau zona hijau atas indeks tata kelola pengadaan barang/jasa oleh LKPP RI," ujarnya.

Turut hadir Sekjen BKS-TM Prof Dr Ario Sunar Baskoro MT, MEng; Rektor Universitas Hasanuddin Prof Dr Ir Jamaluddin Jompa, MSc; dan Dekan Fakultas Teknik Unhas Prof Dr Eng Isran Ramli MT.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024