Makassar (ANTARA) - PDAM Sinjai menyiapkan antisipasi masalah air macet di pemondokan atlet Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII Sulawesi Selatan yang digelar di Kabupaten Sinjai, 22-30 Oktober 2022.

Direktur PDAM Sinjai Nasrullah Mustamin di Sinjai, Kamis, mengaku telah berkomunikasi dengan Dinas PUPR dan Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk menyiapkan armada tangki agar sewaktu-waktu bisa digunakan mengangkut air ke pemondokan atlet yang memiliki masalah ketersediaan air bersih.

“Kita hanya punya dua tangki, karena itu kami sudah mengkomunikasikan dengan pihak PUPR dan pemadam kebakaran untuk kita pinjam armadanya agar jika ada kendala air, kita siap antarkan air di setiap pemondokan dengan menggunakan tangki,” ujarnya.

Selain itu, kata Nasrullah, pihaknya juga sudah berkomunikasi dengan pihak PDAM Kabupaten Bone untuk meminta bantuan armada tangki. Sehingga kebutuhan air bagi atlet dapat terpenuhi dengan baik.

Sementara itu, Pranata Humas Diskominfo Sinjai Rosneni selaku penanggung jawab publikasi keliling, mengimbau kepada seluruh elemen agar memasang umbul-umbul atau bendera hias di depan rumah masing-masing.

“Dalam rangka menyambut dan memeriahkan pelaksanaan Porprov Ke-17 di Sinjai, kami mengimbau warga agar memasang bendera hiasnya, termasuk juga untuk instansi/perkantoran serta tempat fasilitas umum lainnya,” ujarnya.

Rosneni menambahkan, hal tersebut diharapkan dapat menyemarakkan suasana Sinjai yang lebih meriah menjelang Porprov pada 22-30 Oktober mendatang.

Porprov Ke-17 Sulsel akan dilaksanakan di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba selaku tuan rumah. Khusus untuk Sinjai akan dipertandingkan 21 cabang olahraga.

Sedangkan di Bulukumba sebanyak 13 cabang olahraga.


Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024