Makassar (ANTARA) - Panitia penyelenggara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII Sulsel menyiapkan Stadion Sepak Bola Andi Bintang Sinjai untuk acara pembukaan Porprov tersebut.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sinjai, Suhardiman melalui keterangannya, di Binjai, Jumat, mengatakan berbagai persiapan jelang pembukaan Porprov terus dimatangkan termasuk membersihkan dan merawat rumput Stadion Sepak Bola Andi Bintang.

"Kami ingin semua kontingen yang datang ke Sinjai merasa nyaman di sini, makanya kami rutin melakukan pemeriksaan dan kerja bakti mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik," ujarnya.

Suhardiman mengatakan selain panitia pelaksana, personel dari TNI-Polri dan civitas akademika IAIM Sinjai juga turut serta dalam kerja bakti bersama di Stadion Andi Bintang.

Saat ini kata dia, persiapan demi persiapan terus dilakukan. Bahkan untuk persentase persiapan mencapai 95 persen. Sisanya, akan dilakukan gladi dalam rangka pembukaan nantinya.

"Untuk pembenahan di area stadion yang sebagaimana kita akan lakukan tempat perlombaan atletik, sisa beberapa titik yang akan kita pangkas," katanya.

Dia menyatakan pada event terakbar di Sulsel itu berdasarkan surat keputusan (SK) Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel telah menetapkan cabang olahraga yang akan dipertandingkan di dua Kabupaten.

Di Kabupaten Sinjai sendiri, terdapat 21 cabang olahraga di antaranya, sepak bola, futsal, karate, atletik, renang, dayung, senam, bola basket, sepak takraw, kriket, gateball, judo, tarung derajat, balap motor, panjat tebing, anggar, bridge, tinju, sofbol, yongmodo dan petanque.

Sedangkan di Kabupaten Bulukumba yakni, bola voli Indoor, bola voli pasir, bulu tangkis, tenis meja, kempo, balap sepeda, panahan, biliar, tenis lapangan, pencak silat, taekwondo, menembak dan catur. Total ada 13 cabang olahraga.

Sebelumnya, Porprov ke-17 Sulsel akan dilaksanakan di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba selaku tuan rumah. Khusus untuk Sinjai, akan dipertandingkan 21 cabang olahraga.

Sedangkan di Bulukumba sebanyak 13 cabang olahraga dengan total 34 cabang. Pada Porprov tahun ini, Sinjai akan melibatkan 463 orang atlet untuk berlaga di event olahraga terbesar di Sulsel.

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024