Makassar (ANTARA) - Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) memastikan arena yang akan digunakan untuk pertandingan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII Sulsel di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, 22-30 Oktober 2022, sudah siap digunakan.

Bupati ASA usai memantau beberapa arena olahraga di Sinjai, Sabtu, menegaskan seluruh venue olahraga tersebut kini memasuki tahap penyelesaian.

“Dari beberapa venue, saya lihat sudah cukup bagus dan kita lihat sudah dalam proses finishing. Secara garis besar, pemerintah daerah beserta Dispora dan KONI Sinjai sudah siap melaksanakan Porprov sesuai dengan tanggungjawab yang diberikan oleh KONI Sulsel,” kata Bupati ASA dalam keterangannya.

Untuk menyukseskan jalannya Porprov, Bupati yang hobinya melakukan olahraga sepeda ini meminta agar seluruh elemen masyarakat ikut ambil bagian dalam memeriahkan Porprov.

“Saya berharap masyarakat bisa membantu menyukseskan Porprov di Kabupaten Sinjai. Mari kita berikan sambutan hangat dan keramah-tamahan kita dalam menjamu para tamu yang akan datang dari Kabupaten/Kota se-Sulsel,” kata dia.

Adapun arena cabang olahraga yang dipantau adalah arena petanque, yongmoodo, softbol, tinju, senam, yudo, anggar, panjat tebing, renang, termasuk juga Stadion H Andi Bintang yang akan menjadi lokasi pembukaan Porprov Sulsel 2022.

Selain itu, ASA juga meninjau Sirkuit Balap Motor di Desa Gareccing Kecamatan Sinjai Selatan, serta arena cabang kriket di Kelurahan Samaenre Kecamatan Sinjai Tengah.

Pada Porprov 2022, ada 21 cabang olahraga yang dipertandingkan di Kabupaten Sinjai yang lokasi arenanya tersebar di tiga kecamatan di Sinjai.

Sebelumnya, Delegasi cabang olahraga tinju Sri Syahril mengaku kecewa dengan pihak penyelenggara karena tidak menyediakan lampu penerangan, padahal tinju setiap pelaksanaan Porprov selalu digelar hingga malam hari.


Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024