Makassar (ANTARA News) - Kejuaraan nasional tinju master Sarung Tinju Emas (STE) yang berlangsung 5-9 Desember 2012 di Makassar akan melibatkan 55 petinju dari berbagai provinsi.

Ketua Umum PB Pertina Reza Ali di Makassar, Kamis, mengatakan, petinju yang turun di kejuraan STE adalah mereka yang tampil sebagai juara di kejurnas, PON, Piala Wapres, SEA Games 2011 dan beberapa kejuaran lainnya di tanah air.

Sebanyak 30 petinju yang kini mengikuti Pelatnas di Makassar juga akan tampil di STE, sekaligus sebagai seleksi untuk memilih 11 petinju yang akan mengikuti latihan selama delapan bulan di Kuba. "Kita akan pilih tujuh petinju putra dan empat putri yang akan berlatih di Kuba," ujar Reza yang didampingi Ketua Pengprov Pertina Sulsel Ryan Latief.

Sementara itu Ketua Pengprov Pertina Sulsel Ryan Latief menyatakan, pihaknya telah siap menggelar event tinju nasional
antarmaster tersebut yang mempertandingkan 14 kelas terdiri atas delapan kelas putra dan empat kelas putri.

Menurut Ryan, STE 2012 adalah yang pertama menggelar pertandingan nomor putri, sehingga pada STE di Makassar ini akan lebih menarik dibanding pada STE sebelumnya yang sempat vacum selama tiga tahun.

"Kita akan bekerja maksimal untuk menyukseskan STE dengan memilih tempat pertandingan yang cukup refresentatif maupun akomodasi seluruh peserta di hotel berbintang, "ujar Ryan.

  Pengprov Pertina Sulsel sebagai penyelenggara mengharapkan bisa menurunkan sejumlah petinju di STE 2012, selain yang telah tercatat sebagai petinju master dan merebut berbagai gelar di sejumlah kejuaraan nasional. 
(T.S016/D011 1



Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024