Makassar (ANTARA) - Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar turut meramaikan pameran edukasi yang merupakan rangkaian dari Annual Internasional Conference on Islamic Studies (AICIS) di Gedung Auditorium Kampus II UIN Mataram pada 20-22 Oktober 2022

Kepala Bidang Kerja sama UIN Alauddin Ismi Sabariah di Makassar, Jumat (21/10), mengatakan sejumlah karya mahasiswa dan dosen ditampilkan dalam pameran pendidikan islam internasional tersebut.

Seperti halnya karya mahasiswa yang mendapatkan penghargaan internasional serta jurnal bereputasi yang dimiliki UIN Alauddin Makassar.

Untuk menarik perhatian pengunjung, stan UIN Alauddin Makassar dikemas sedemikian rupa. Salah satunya, petugas stan mengenakan pakaian adat Makassar.

Selain itu, UIN Alauddin Makassar mendapatkan kesempatan untuk menyosialisasikan secara langsung di hadapan peserta AICIS 2022.

AICIS adalah Konferensi Studi Islam Internasional Tahunan yang diprakarsai oleh Kementerian Agama (Kemenag).

Tahun 2022 ini, konferensi yang mengambil tema Future Regilion in G20: Digital Transformation, Knowledge Management, and Social Resilience, membagi menjadi tiga materi.

Di antaranya tentang Digital Transformation, kedua tentang Knowledge Management, dan ketiga Social Resilience. Masing-masing sub tema memiliki delapan judul.

Gelaran AICIS ke-21 ini dilaksanakan di dua lokasi berbeda yaitu Kota Mataram pada 20-22 Oktober dan Kota Denpasar, Bali, pada 1-4 November 2022.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024