Makassar (ANTARA) - Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) memaparkan potensi investasi di wilayah kepemimpinannya kepala tim Investment Project Ready to Offer (IPRO) yang merupakan rangkaian pelaksanaan South Sulawesi Investmen Challenge (SSIC) di Sinjai, Sulsel, Jumat.

Bupati ASA dalam pemaparannya mengatakan pihaknya membuka peluang seluas-luasnya bagi para investor untuk menanamkan modalnya baik di sektor perikanan, pertanian, peternakan hingga pembangunan infrastruktur.

Ia juga menjelaskan letak strategis dari Kabupaten Sinjai yang berada di daerah tiga dimensi karena memiliki struktur wilayah pegunungan, kepulauan dan daratan yang masing-masing memiliki potensi Sumber Daya Alam yang bisa dikembangkan.

“Tidak hanya itu, di Sinjai ini memiliki enam daerah hiterland yang akan memberikan dukungan dan kemajuan jika Sinjai menjadi pusat investasi yaitu Sinjai, Selayar, Bulukumba, Bone, Wajo dan Kabupaten Soppeng,” jelasnya.

Kegiatan SSIC dimaksudkan untuk mencari proyek investasi terbaik di Sulawesi Selatan, dan berdasarkan hasil seleksi proposal IPRO, Sinjai masuk 9 besar IPRO SSIC Forum Pinisi Sultan 2022.

SSIC digelar oleh Pemprov Sulawesi Selatan bekerja sama Bank Indonesia (BI). Hasil dari program ini kemudian dimasukkan di agenda BAPPENAS. Selanjutnya dipromosikan melalui forum promosi investasi, baik di forum nasional maupun forum internasional.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sinjai Lukman Dahlan membenarkan Kabupaten Sinjai masuk dalam 9 terbaik di Sulsel dalam ajang IPRO 2022.

“Olehnya itu tim penilai datang ke Sinjai melakukan verifikasi lapangan dan mendengarkan langsung pemaparan bapak Bupati Sinjai terkait peluang investasi di Kabupaten Sinjai," katanya.


Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024