Makassar (ANTARA) - Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) Sulawesi Selatan terus mematangkan kemampuan 114 atlet untuk menghadapi Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVII di Padang, Sumatera Barat, 11-19 November 2022.

“Kami sudah mempersiapkan 114 atlet yang tersebar dari 27 perguruan tinggi. Para atlet akan mengikuti 11 cabang olahraga," Ketua Bapomi Sulsel Prof Muhammad Ruslin PhD SpBM (K) dalam keterangannya di Makassar, Rabu.

Bapomi Sulsel juga terus mematangkan persiapan melalui rapat koordinasi bersama seluruh anggota dan perguruan tinggi untuk mendiskusikan apa-apa saja yang masih harus segera dibenahi jelang tampil Pomnas.

Sementara itu, Rektor Unhas Prof Dr Jamaluddin Jompa mengatakan, Unhas secara langsung memberikan dukungan melalui keikutsertaan para mahasiswa dalam Pomnas.

Lebih lanjut, Prof JJ mengatakan Unhas secara berkelanjutan memberikan dukungan sarana dan prasarana dalam mendorong minat dan bakat mahasiswa.

Ke depan, kata dia, untuk memperkuat komitmen tersebut akan dibentuk komite olahraga Unhas dengan tujuan mengembangkan kemampuan mahasiswa utamanya dalam bidang olahraga.

"Apalagi Pomnas merupakan salah satu ajang positif menyalurkan bakat para mahasiswa. Di Unhas, secara berkelanjutan kami memberikan dukungan penuh kepada mahasiswa melalui ketersediaan sarana olahraga yang bisa dimanfaatkan mahasiswa," jelas Prof JJ.

Pomnas diselenggarakan sebagai bagian dari sistem kompetisi olahraga mahasiswa dan merupakan ajang multievent tingkat nasional yang diselenggarakan dua tahun sekali oleh Bapomi.

Total sebanyak 14 cabang olahraga akan dipertandingkan dalam ajang ini. Ke-14 cabang ini adalah atletik, renang, bulu tangkis, tenis, taekwondo, pencak silat, karate, tarung derajat, bola basket, bola voli, futsal, sepak takraw, petanque dan panjat tebing.


Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024