Jakarta (ANTARA) - Pelatih Tottenham Antonio Conte yakin Son Heung-min akan fit untuk Piala Dunia 2022 setelah striker Korea Selatan itu menjalani operasi cedera wajah yang serius.

Seperti dilansir AFP, Senin, bintang Spurs itu mengalami patah tulang di sekitar mata kirinya saat timnya menang 2-1 di Marseille pekan lalu saat bertabrakan dengan Chancel Mbemba.

Kapten dan andalan Korea Selatan itu menjalani operasi pada hari Jumat dan sedang berlomba untuk fit untuk Piala Dunia 2022 di Qatar, yang akan dimulai pada 20 November.

"Saya mengiriminya pesan kemarin setelah operasi dan Sonny sangat, sangat kesal dengan situasi ini," kata Conte kepada wartawan setelah Son absen saat Spurs kalah 1-2 dari Liverpool di kandang pada Minggu.

"Tapi saya berharap dia akan pulih dengan sangat baik dan bermain di Piala Dunia.

Saya pernah menjadi pemain dan saya tahu pentingnya bermain di Piala Dunia.

Saya yakin, yakin dia bisa kembali secepat mungkin. mungkin dan bermain di Piala Dunia untuk Korea Selatan, "kata pelatih Italia.

Putra berusia 30 tahun ini sangat penting bagi Korea Selatan untuk lolos ke babak sistem gugur Piala Dunia 2022, setelah mencetak 35 gol dalam 104 pertandingan internasional.

Korea Selatan memulai perjalanan mereka ke Qatar melawan Uruguay pada 24 November dan juga menghadapi Ghana dan Portugal di Grup H.

Son berbagi sepatu emas Liga Premier musim lalu dengan pemain Liverpool Mohamed Salah.


Berita ini juga muncul di Antaranews . com dengan judul: Pelatih Spurs Conte 'percaya' Putra akan bermain di Piala Dunia 2022

Pewarta : Fitri Supratiwi
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024