Makassar (ANTARA) - PT PLN (Persero) memberikan bantuan komputer dan laptop serta perangkat lainnya kepada anak-anak sekolah di Kepulauan Muna, Sulawesi Tenggara dalam rangka mendukung upaya bersama mencerdaskan anak-anak Indonesia di daerah tersebut.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi PLN Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar) Moch Andy Adchaminoerdin menyebut bantuan tersebut sebagai bentuk komitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan sekaligus melaksanakan tujuan pembangunan berkelanjutan.

“Infrastruktur belajar dan mengajar sangat dibutuhkan siswa,” katanya melalui keterangan yang dirilis di Makassar, Selasa.

Melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), PLN Peduli memberikan bantuan berupa 15 unit komputer, tiga unit laptop, dan peralatan pendukung lainnya kepada SMK Negeri 2 Muna Barat.

Penyaluran bantuan TJSL dilakukan di SMK Negeri 2 Muna Barat dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulawesi Tenggara Rayon Muna Barat dan Buton Tengah Laode Hasyim.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan mendukung kegiatan belajar mengajar khususnya di SMK Negeri 2 Muna Barat karena PLN memberikan perhatian khusus pada dunia pendidikan yang menjadi landasan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujarnya.

Apresiasi tertinggi diberikan oleh Laode Hasyim selaku salah satu guru di SMK Negeri 2 Muna untuk PLN.

“Insya Allah bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi para mahasiswa untuk kegiatan belajar mengajar serta dapat mengembangkan ilmu pengetahuan di bidang teknologi dan informatika,” ujarnya.

La Ode Bahrun, siswa kelas 11 SMK Negeri 2 Muna Barat, mengaku terbantu dengan kegiatan belajarnya dengan komputer dan laptop.

“Sekarang dengan adanya komputer dan laptop, saya bisa menemukan ilmu terluas di sekolah dan saya lebih termotivasi untuk belajar,” ujarnya.

PLN sebagai Badan Usaha Milik Negara terus berupaya untuk hadir di tengah masyarakat. Kehadiran ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat. Siswa SMK Negeri 2 Muna Barat, Sulawesi Tenggara menikmati bantuan komputer dari PLN UID Sulselrabar. ANTARA/HO-Humas PLN

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024