Makassar (ANTARA Sulsel) - Sebanyak 100 pedagang pusat grosir Pasar Butung Makassar memberikan dukungannya kepada JK dan Wiranto dengan membagikan seribu kaos kepada pendukung dan relawan pasangan capres dan cawapres pada kampanye akbar di lapangan Karebosi.

"Kaos yang dibagikan sudah habis sejak siang tetapi masih banyak yang minta," kata bendahara relawan, Muhammad Nur Hasan, di Makassar, Kamis.

Para pedagang ini mengaku memberikan dukungan pada JK, karena capres tersebut memiliki peri laku yang simpatik pada pasar tradisional.

Dari 700 pedagang di pusat grosir pakaian jadi ini, mereka mengklaim jumlah dukungan pedagang di pasar tersebut mencapai 97 persen.

Mereka berharap JK mau benar-benar memperhatikan pedagang agar mencapai taraf hidup yang lebih baik lagi. Antara lain dengan menjawab keterbatasan para pedagang akan pengadaan listrik, memperbaiki penataan los, dan perluasan lahan parkir di pusat grosir terbesar di timur Indonesia itu.

Sebelum tiba di lapangan Karebosi, massa pedagang ini juga menjemput pasangan JK-Win dari Jl Nusantara Baru, Makassar dan secara bersamaan hadir di lapangan.

Tiidak hanya pedagang pasar, komunitas tanaman hias Danau Biru Makassar, juga menyampaikan dukungan mereka dengan membawa massa sebanyak 250 orang.

"Istri dan anak-anak kami titipi dagangan, supaya bisa ikut berkampanye di sini," kata Ketua Komunitas Tanaman Hias, Kamaruddin Olle.

Mereka mengklaim, semua kepala keluarga yang bermukim di Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate tempat mereka berusaha, memilih pasangan nomor 3 tersebut. Dukungan juga mengalir dari keluarga mereka di seluruh Sulsel.

Para penjual tanaman hias ini juga mengaku berswadaya untuk membuat kaos dan berangkat ke lapangan. Harapan mereka tidak jauh berbeda dengan pedagang pasar. "Mudah-mudahan JK lebih memperhatikan usaha kami ini,"kata Kamaruddin.

(T.PSO-100/I011)



Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024