Makassar (ANTARA) - Kontingen atletik Sulawesi Selatan mengandalkan atlet junior menghadapi Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) di Padang, Sumatera Barat, 18-25 November 2022.

Pelatih Atletik Sulsel Abdul Kadir yang dihubungi dari Makassar, Rabu, mengatakan pihaknya menurunkan delapan atlet yang umumnya belum memiliki pengalaman berlaga di kejuaraan nasional (kejurnas).

"Dari delapan atlet yang kita bawa, hanya satu yang sudah punya pengalaman mengikuti kejurnas yakni Hasnani. Kami memang mengandalkan atlet pemula yang memiliki potensi untuk bersaing memperebutkan medali Pomnas," katanya.

Selain Hasnani, tim atletik Sulsel juga akan diperkuat Munirul Haq, Fisnawati, Satriani, Nurfaidah, Nur Afdhaliah, Niswa Aulia dan Nurfadillah Mulyadi yang semuanya merupakan mahasiswa dari Universitas Negeri Makassar (UNM).

Ia menjelaskan, meskipun diperkuat atlet pendatang baru namun tidak membuat pihaknya pesimistis. Apalagi para atlet tersebut telah menunjukkan kualitas dan kemampuannya pada seleksi sebelumnya.

Pihaknya juga mengaku siap bersaing dengan sejumlah atlet dari beberapa daerah yang selama ini punya banyak atlet muda potensial seperti halnya DKI Jakarta, Jawa Barat hingga Jawa Timur.

"Kami sudah tiba di Padang lebih awal untuk lebih menayangkan mental dan kemampuan seluruh atlet sebelum turun pada 18-24 November 2022," ujarnya.

Sementara itu, Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) Sulawesi Selatan mengirimkan total sebanyak 114 atlet untuk menghadapi Pomnas 2022.

114 atlet tersebut berasal dari 27 perguruan tinggi. Para atlet akan mengikuti sejumlah cabang olahraga diantaranya atletik, karate, pencak silat, renang dan sebagainya.


Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024