Makassar (ANTARA News) - Universitas Negeri Makassar (UNM) membuka kesempatan wirausaha bagi mahasiswa melalui program mahasiswa wirausaha.

"Ini merupakan program Dikti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang mendorong mahasiswa untuk menekuni usaha wirausaha," kata staf pusat Kewirausahaan UNM, Evi Surahman di Makassar, Senin.

Menurut dia, melalui program itu para mahasiswa dibekali pelatihan tentang bisnis dan modal usaha dengan harapan dapat melakukan kegiatan bisnis atau usaha yang akan digelutinya.

Ia mengatakan, UNM merupakan salah satu universitas yang dipercaya Dikti untuk menjalankan program tersebut dan 2013 merupakan tahun keempat.

Berkaitan dengan hal tersebut, UNM membuka pendaftaran PMW UNM pada 21 Desember 2012 dan pendaftaran ditutup pada 21 Januari 2013.

"Program ini terbuka bagi mahasiswa atau kelompok mahasiswa UNM yang telah menyelesaikan dua semester perkuliahan," katanya.

Dia mengatakan, anggota kelompok bisa berasal dari program studi yang berbeda dengan jumlah setiap kelompok maksimal lima orang.

Bagi yang berminat mengikuti program itu, lanjut dia, cukup mengumpulkan uraian bisnis singkat yang akan dijalankan, mengisi formulir pendaftaran, melampirkan surat pernyataan dari orangtua dan dekan, daftar riwayat hidup, fotocopy KTP dan KTM.

"Setiap pengusul yang diterima akan menerima modal usaha bergulir maksimal Rp 8 juta/orang," katanya.
(T.S036/I006) 

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024