Makassar (ANTARA) - Tim robotika dari tiga madrasah di Sulsel meraih 5 medali emas dalam ajang International 11th World Robotics For Peace (WRP) Malaysia 2022.

“Siswa madrasah binaan Kemenag Provinsi Sulsel, kembali mengukir prestasi yang membuat Indonesia, Kemenag dan Provinsi Sulsel bangga di tingkat internasional," kata Sekretaris Kementerian Provinsi Selo Selatan H Khaeroni saat mendampingi Wakil Presiden H Ma'ruf Amin dalam kunjungan kerjanya ke Makassar, Sabtu.

Pencapaian ini menurutnya sangat luar biasa, pihaknya sangat terharu dan bangga mendapatkan hasil kompetisi tingkat dunia tersebut.

Menurutnya, hal ini semakin membuktikan bahwa siswa madrasah itu hebat, bermartabat, bahkan lebih keren karena mampu bersaing di tingkat internasional.

“Selamat kepada anak-anak saya yang telah berhasil mengharumkan nama bangsa, madrasah dan Kementerian Afsel di kancah internasional,” ujarnya.

Apresiasi dan terima kasih juga ia sampaikan kepada Kepala Madrasah MAN 2 Makassar, MTsN 1 Makassar dan MTsN 2 Jeneponto beserta Guru Bimbingan dan Pembimbing Robotika Siswa Madrasah yang telah mengantarkan siswa ke ajang dunia tersebut.

“Siswa kita telah menunjukkan kemampuannya untuk mengharumkan nama bangsa, lembaga Kemendikbud, Provinsi Sulsel, madrasah, dan tentunya para orang tua siswa yang tidak salah memilih untuk menitipkan anaknya bersekolah di madrasah kita,” ujarnya. .

Kinerja siswa madrasah, kata dia, insya Allah akan menjadi motivasi bagi yang lain untuk lebih memacu semangat belajar dan kreatifitas dalam meraih prestasi serupa dan prestisius lainnya.*


  Tim robotik tiga madrasah asal Sulsel unjuk gigi usai meraih 5 medali emas di International 11th World Robotics For Peace (WRP) Malaysia 2022. Antara/HO- Kementerian Sulsel

Berita ini juga telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tim Robotika Tiga Madrasah Sulsel Raih Emas WRP Malaysia

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024