Makassar (ANTARA News) - Reporter media asing Le Monde asal Perancis memberikan komentar serta mengapresiasi langkah pembangunan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin selama delapan tahun memimpin Makassar.

"Apa yang dikerjakan Wali Kota Makassar sangat baik, apakah kedepan bisa menjadi kota besar mengalahkan Kota Surabaya, sepertinya dapat," kata reporter Le Monde Brono Philip di Makassar, Jumat.

Dalam wawancara khususnya kepada Ilham di Hotel Kenari Makassar, Brono mengatakan, apa yang menjadi alasan dirinya datang jauh ke Makassar adalah melihat langsung hasil karya pembangunan Wali Kota Makassar termasuk peningkatan ekonomi yang cukup signifikan.

Menurutnya, berdasarkan pemberitaan yang sampai keluar negeri terkait pesatnya pertumbuhan ekonomi dan pembagunan menuntun dirinya untuk dapat langsung melakukan wawancara dengan Ilham yang kini maju menjadi Calon Gubernur Sulsel.

"Ini sangat baik, dan patut diberitakan. Saya memberikan apresiasi kepada pak Ilham atas apa yang sudah dilakukan, Kota Makassar sudah mulai diakui dunia" tuturnya kepada sesama jurnalis usai wawancara dengan Ilham.

Sementara itu, Ilham mengaku pembangunan yang dilakukan selama kurang lebih delapan tahun dengan masa pemerintahan dua priode, adalah tidak lepas dari bantuan berbagai pihak dan dukungan masyarakat tentunya.

Selain itu, Makassar kini telah diakui dunia dengan bukti-bukti nyata. Bahkan Jurnalis asing rela datang ke Makassar untuk melihat langsung pembangunan di bawah kepemimpinannya.

"Kita lihat sendiri, wartawan asing mau datang langsung di Makassar untuk melihat dan menulis cerita serta berita tentang keberhasilan pembangunan termasuk peningkatan pertumbuhan ekonomi yang cukup tinggi di Makassar, "ujarnya usai wawancara.

Ia mengatakan, dalam wawancara itu dia menjelaskan bagaimana membangun makassar seperti revitalisasi Lapangan Karebosi, Revitalisasi Pantai Losari, Pembangunan Mesjid Terapung, gedung dan menara tinggi di Makassar juga lainnya.

Bahkan, kata dia, bagaimana cara meningkatkan pertumbuhan ekonomi Makassar yang kini berada di urutan ke7 se-Indonesia dan urutan pertama di Kawasan Timur Indonesia.

"Saya bersyukur bila hasil kerja keras saya membangun Kota Makassar bisa dilakukan dengan baik dan diakui dunia Internasional, saya tidak pernah membatasi investor untuk menanamkan investasinya di Makassar, kemudian pelayanan aparat pemerintah kepada masyarakat lebih cepat," ucapnya. (T.KR-DF/M020)


Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024